Rabu, 29 Agustus 2012

Manfaat si Buah Delima


SETELAH dianggap sebagai salah satu buah eksotis dari Asia, delima kini terkenal sebagai buah penghasil antioksidan terbaik. Manfaat antioksidan dan kandungan nutrisi lainnya dipercaya dapat membantu mengatasi beberapa penyakit.
 
Buah delima atau biasa disebutPomegranate, punya kandungan antioksidan dan nutrisi yang baik untuk menangkal radikal bebas. Buah bulat dengan biji-biji di dalamnya ternyata bermanfaat bagi kita. Banyak produk minuman dan kosmetik yang menawarkan manfaat dari buah eksotis ini.
 
Minyak biji delima juga bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan produksi kolagen pada kulit wajah dan leher, juga menjaga kelembapan dan kelembutan kulit tangan dan kaki. Minyak biji delima merupakan sumber yang kaya asam linolenat konjugat yang berhubungan dengan peningkatan sensitivitas insulin dalam satu studi yang menunjukkan hal itu dapat mengurangi risiko pengembangan diabetes tipe 2, demikian yang dilansir Prostatenet.
 
Dua penelitian lain menemukan bahwa jus buah delima atau ekstrak delima memiliki dampak positif pada pasien diabetes, penggunaan sehari-hari dari aneka produk delima  ini dapat mengurangi risiko mereka terserang aterosklerosis.  (ina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar