Rabu, 29 Agustus 2012

Seks Bantu Anda Hidup Lebih Lama

BAGAIMANA mungkin seks dapat membuat Anda hidup lebih lama? Bukan berarti seks dapat memperpanjang umur Anda, namun seks dapat membantu Anda menghindari beberapa penyakit yang berbahaya dan dapat membantu hormon dalam tubuh Anda bekerja lebih baik.
 
Beberapa mungkin tidak menyadari manfaat dari seks untuk kehidupan sehari-harinya. Tentu kegiatan intim ini akan bermanfaat jika Anda melakukannya dengan suami atau istri Anda.
 
Selain dapat membangun hubungan harmonis dengan pasangan Anda, seks juga dpaat bermanfaat bagi kesehatan fisik Anda, seperti yang dilansir Healthline
 
Mengurangi risiko kanker prostat

Pada tahun 2003, peneliti Australia menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa semakin sering pria ejakulasi antara usia 20 dan 50, semakin kecil kemungkinan mereka untuk mengembangkan kanker prostat. Menurut penelitian, laki-laki di usia 20-an mungkin harus ejakulasi sekali sehari. Sebuah studi serupa yang dilakukan setahun kemudian pada tahun 2004 oleh National Cancer Institute menunjukkan bahwa pria yang ejakulasi setidaknya lima kali seminggu, apakah dengan seks atau masturbasi, kurang kemungkinan untuk mendapatkan kanker prostat.
 

Mengurangi risiko kanker payudara


Menurut, Dr. Irwin Goldstein, Direktur dari Sexual Medicine di Alvarado Hospital, menunjukkan bahwa perempuan yang melakukan hubungan seksual lebih sering, memiliki lebih sedikit risiko kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak.
 
Meningkatkan harga diri dan meningkatkan mood


Banyak manfaat psikologis dari kehidupan seks yang sehat. Menurut Dr Goldstein, kehidupan seks yang sehat mengarah pada kepuasan jangka panjang dengan kesehatan mental seseorang dan meningkatkan kemampuan Anda untuk berkomunikasi secara jujur ??dan intim.
 
Orang yang aktif secara seksual cenderung memiliki alexithymia, yang merupakan ciri kepribadian yang ditandai oleh ketidakmampuan untuk mengekspresikan emosi atau memahami. Dengan kata lain, orang-orang yang berhubungan seks dapat mengekspresikan diri mereka lebih baik. Semakin sering Anda berhubungan seks, depresi dan stres yang Anda miliki semakin berkurang,
 
Menyembuhkan sakit kepala dan mengurangi rasa sakit fisik


Saat berhubungan seks, hormon oksitosin dilepaskan dalam tubuh Anda, dan oksitosin mengurangi nyeri. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Buletin Experimental, relawan yang menghirup uap oksitosin dan kemudian jari-jari mereka ditusuk merasa tidak begitu nyeri, berbeda dengan orang lain yang tidak menghirup oksitosin apapun, yang merasakan tingkat sakit yang lebih tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar